Beranda » News » Makanan Enak Yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Makanan Enak Yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Dilihat 1.129x | Tags News,

Makanan Enak Yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol Tinggi Juni 2019

Makanan merupakan salah satu sumber kehidupan manusia, tanpa makanan manusia ataupun mahluk hidup lainnya, akan menjadi lemas, dan bila tidak makan beberapa hari bisa mati. Makanan adalah sumber nutrisi, dan tenaga manusia.

Banyak sekali jenis makanan dan minuman di sekitar kita, dan ada yang sehat dan anda juga yang kurang sehat. Makanan tertentu mengandung banyak kolesterol tinggi, yang membuat tubuh kita menjadi kelebihan kadar kolesterol. Kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh kita itu sangat berbahaya bagi tubuh kita sendiri. Ini disebabkan karena kolesterol merupakan semacam molekul lemak yang dapat mengendap pada pembuluh darah, dan lama kelamaan endapan kolesterol menjadi sumbatan, sehingga aliran darah terganggu, dan salah satu bagian tubuh kekurangan suplai darah dan oksigen.

Penyumbatan pembuluh darah akan sangat berbahaya sekali bila terjadi pada pembuluh darah otak ataupun pembuluh darah yang akan menuju ke otak, sebab bila otak mengalami kekurangan suplay darah dan oksigen akan menjadikan otak mengalmi kerusakan, itulah yang dinamakan penyakis stroke. Kejadiannya hampir sama dengan stroke, tapi terjadi pada derah jantung, juga sangat berbahaya, dapat menyebkan kerusakan jantung dan gagal jantunng. Penyakit ini disebut juga jantung koroner. Penyakit yang di dalapkan bila kelebihan kolesterol sungguh sangat berbahaya seklai maka dari itu kita harus mencegah kelebihan kolesterol tinggi di dalam darah kita. Maka dari itu di sini kami akan informasikan makanan makanan enak yang berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi dalam darah, mari simak di bawah ini.

Kacang kacangan

Kacang kacangan itu dapat menurunkan kolesterol tinggi. Kacang kacangan mengandung bayak vitmain B yang fungsinya melancarkan dan merawat peredaran darah, sehingga efektif melarutkan sumbatan yang terjadi karena kolesterol.

Buah Alpukat

Buah ini sangat enak sekali apalagi bila dibuat jus. Buah alpukan baik untuk kulit wajah dan kulit sekitaranya. Dalam kandungan alpukat mengandung lemak baik yang dapat melarutkan kolesterol atau lemak jahat. Buah ini juga memiliki rasa yang sangat lembu, dan mengandung nutiris seperti protein dan vitamin.

Mengkonsumsi buah dan sayuran

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran memang cara terbaik untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Kandungan kedua makanan ini juga banyak mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan ermanfaat untuk tubuh keseluruhan, termasuk pengendalian jumlah kolesterol tubuh. Makanan ini juga menyegarkan dan dapat membuat tubuh anda menjadi bergairah dan menyehatkan tentunya.

Kolesterol merupakan salah satu komponen dalam lemak yang memang di butuhkan tubuh kamu, tapi bila berlebihan maka akan berbalik dan menyebabkan kerusakan pada tubuh kamu sendiri, anda juga bisa memiliki suplement obat kolesterol tinggi sesuai keinginan anda.


Keywords : ,